Monday, September 12, 2016

Bagaimana Orang Tua Bermata Biru Memiliki Anak Bermata Coklat

Ini akan menjadi yang pertama dari dua artikel tentang temuan terbaru pada warna mata. Yang satu ini akan berurusan dengan cara yang masuk akal bahwa orang tua bermata biru mungkin memiliki anak bermata cokelat. Yang berikutnya akan berhadapan dengan beberapa cara yang warna selain hijau, biru, dan coklat terjadi. Dan alasan yang mungkin mengapa lebih banyak gadis berambut merah memiliki mata hijau.

Warna mata jauh lebih rumit daripada biasanya diajarkan di sekolah tinggi (atau disajikan dalam The Tech warna kalkulator mata ). Di sana kita belajar bahwa dua gen mempengaruhi warna mata.

Bagaimana Orang Tua Bermata Biru Memiliki Anak Bermata Coklat


Satu gen hadir dalam dua versi, coklat (B) dan biru (b). Gen lainnya datang dalam warna hijau (G) dan biru (b). Semua warna mata dan warisan dianggap dijelaskan oleh ini model sederhana . Kecuali tentu saja untuk fakta bahwa itu adalah jelas tidak lengkap.

Model tidak bisa, misalnya, menjelaskan bagaimana orang tua bermata biru dapat memiliki anak bermata cokelat. Namun ini dapat dan memang terjadi (meskipun tidak umum).

Penelitian baru menunjukkan bahwa gen pertama sebenarnya adalah dua gen terpisah, OCA2 dan HERC2. Dengan kata lain, ada dua cara untuk berakhir dengan mata biru.

Biasanya ini tidak akan cukup untuk menjelaskan bagaimana orang tua bermata biru dapat memiliki anak bermata cokelat. Karena cara kerja warna mata (lihat di bawah), jika satu gen dapat menyebabkan mata cokelat, itu akan mendominasi atas yang lain yang menyebabkan biru. Bahkan, itulah yang terjadi dengan mata hijau dalam model yang lebih tua. Gen coklat mendominasi selama satu hijau yang mengakibatkan mata cokelat.

Orang Tua Bermata Biru Memiliki Anak Bermata Coklat

Bagian dari proses pembuatan pigmen melibatkan OCA2 dan HERC2. Sebuah HERC2 bekerja diperlukan untuk menghidupkan OCA2 dan OCA2 membantu untuk benar-benar mendapatkan pigmen dibuat. Mereka saling membutuhkan untuk membuat pigmen.

Jadi seseorang dengan gen HERC2 hanya rusak akan memiliki mata biru tidak peduli apa kata OCA2. Hal ini karena OCA2 bekerja tidak dapat dihidupkan sehingga tidak ada pigmen akan dibuat.

Dan sebaliknya adalah benar juga. Seseorang dengan gen OCA2 rusak akan memiliki mata biru tidak peduli apa gen HERC2 yang. Menyalakan pembuatan pigmen gen yang rusak masih memberi Anda tidak ada pigmen. Anda membutuhkan HERC2 bekerja dan OCA2 bekerja untuk memiliki mata coklat.

Karena dua gen bergantung satu sama lain, adalah mungkin bagi seseorang untuk benar-benar menjadi pembawa sifat dominan seperti mata cokelat. Dan jika dua orang tua bermata biru adalah pembawa, maka mereka dapat memiliki anak bermata cokelat. Pensil Staedtler Untuk Anak Yang Terbaik Genetika adalah sangat menyenangkan!

Jadi semua yang Anda menyalakan orang tua bermata dengan anak-anak bermata gelap, berhenti bertanya pertanyaan-pertanyaan ayah (kecuali jika Anda memiliki alasan lain untuk curiga). anak-anak bermata gelap adalah kemungkinan nyata yang sekarang dapat dijelaskan dengan gen yang nyata.

Membawa Trait Dominan

Dua dari gen yang paling penting dalam warna mata yang OCA2 dan HERC2. Keduanya datang dalam versi yang dapat menyebabkan mata biru. Dan mereka saling membutuhkan untuk bekerja. (Dalam genetika, hubungan seperti ini disebut epistasis.)

Kedua fakta menyediakan satu penjelasan bagaimana orang tua bermata biru dapat memiliki anak bermata cokelat. Untuk memahami bagaimana, Beli Pensil warna Staedtler terbaik untuk anak genetika sedikit kursus penyegaran adalah dalam rangka.

Orang memiliki dua salinan dari sebagian besar gen mereka. Mereka mendapatkan satu salinan dari ibu dan satu salinan dari ayah.

gen ini dapat datang dalam versi yang berbeda (atau alel). Untuk kepentingan diskusi ini, kita akan mengatakan bahwa OCA2 datang dalam coklat (O) dan biru versi (o). Realitas ini sebenarnya sedikit lebih rumit dan ini akan dibahas dalam artikel kedua dari seri ini.

0 comments:

Post a Comment